Gambar Jenis Rambu - Rambu Lalu Lintas di Indonesia

Advertising Produk | Rambu-rambu | Signage | Reklame | Neon Box | Letter Timbul | Kontraktor Jasa Pengecatan Lapangan dan Branding
gambar rambu lalu lintas indonesia

Jenis dan gambar rambu - rambu lalu lintas di Indonesia - Berdasarkan jenis pesan yang disampaikan, rambu - rambu lalu lintas yang lazim di indonesia dapat dikelompokan menjadi beberapa rambu-rambu

RAMBU - RAMBU PERINGATAN

Warna dasar dari rambu peringatan yaitu berwarna kuning dengan lambang atau tulisan berwarna hitam. Sementara fungsi utama rambu - rambu peringatan digunakan untuk memberi peringatan kemungkinan ada bahaya atau tempat berbahaya di depan pengguna jalan

Pengertian rambu peringatan adalah rambu - rambu lalu lintas yang memperingatkan adanya kondisi berbahaya dan berpotensi bahaya agar para pengemudi berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya. Contoh rambu - rambu peringatan seperti rambu yang menunjukkan adanya lintasan kereta api, atau rambu yang memperingatkan adanya persimpangan berbahaya pada para pengguna jalan.

Contoh Gambar Rambu Peringatan

RAMBU - RAMBU PETUNJUK


Warna dasar dari rambu - rambu petunjuk biasanya berwarna hijau dengan lambang atau tulisan berwarna putih. Namun khusus untuk rambu petunjuk jurusan kawasan dan juga objek wisata lazimnya memiliki warna dasar coklat dengan lambang atau tulisan bewarna putih.

Rambu petunjuk adalah rambu - rambu lalu lintas yang memberikan petunjuk atau keterangan kepada pengemudi atau pemakai jalan lainnya. Rambu petunjuk biasanya memberikan petunjuk tentang arah yang harus ditempuh atau letak kota yang akan dituju lengkap dengan nama dan arah letak kota itu berada.

Contoh Gambar Rambu Petunjuk


RAMBU - RAMBU LARANGAN

Warna dasar dari rambu - rambu larangan adalah berwarna dasar putih dan tulisan atau lambang berwarna hitam atau merah.

Rambu larangan adalah jenis rambu - rambu yang bertujuan untuk melarang penggunaan dan pergerakan lalu lintas tertentu seperti larangan berhenti, larangan membunyikan isyarat suara dan lain sebagainya. 

Contoh Gambar Rambu Larangan

RAMBU - RAMBU PERINTAH

Rambu perintah berbentuk bundar dengan dasar berwarna biru dan tulisan atau lambang berwarna putih serta merah untuk garis serong sebagai batas akhir perintah.
Rambu - rambu perintah adalah jenis rambu untuk memerintahkan penggunaan dan pergerakan lalu lintas tertentu seperti rambu perintah memasuki lajur yang ditunjuk, rambu batas minimum kecepatan, rambu perintah bagi jenis kendaraan tertentu untuk melalui lajur dan/atau jalur tertentu.

Contoh Gambar Rambu Perintah
© Adyarto Advertising. All rights reserved. Premium By Raushan Design