Arti penting sebuah branding

Advertising Media Outdoor | Jasa Pengecatan lapangan | Branding | pembuat rambu-rambu | Papan nama | Neon Box | Letter Timbul | Bilboard |
branding pengecatan
Branding adalah salah satu cara sosialisasi produck knowlidge kepada target market Kita,semakin Mereka sering menyaksikan,mendengar atau bahkan berinteraksi maka akan semakin bagus untuk Brand market Kita. Saat ini pasar sudah semakin penuh sesak dengan pilihan berbagai macam Brand yang ada dipasaran.

Mungkin dua puluh tahun yang lalu Perusahaan tidak harus melakukan pembinaan terhadap aktifitas Brandnya,dimana jumlah Brand yang ada saat itu masih sangatlah sedikit jumlahnya dan itu berarti pilihan brand terhadap konsument juga hanya beberapa,konsumen cendurung hanya menerima Brand yang diajukan saat itu.

Berikut adalah beberapa faktor terpenting dalam melakukan Branding

1. Branding yang baik adalah dengan memilih tipe aktifitas brand yang disesuaikan dengan situasi pencapaian nilai Brand itu sendiri.

2. Brand yang belum dikenal sebaiknya lebih fokus pada awareness building

Brand Awareness ( kesadaran akan merek ) adalah sejauh mana suatu produk dikenal akan konsumenya, dimana kesadaran akan merek adalah tujuan utama dari iklan yang dibuat Suatu produk pada tahun pertama produk tersebut di luncurkan. Kesadaran akan merek adalah salah satu kunci kesuksesan suatu produk.
Brand Building adalah suatu upaya meningkatkan equitas suatu merek melalui media iklan atau bisa juga melalui media Branding lapangan , Wall Branding , dll. Yang artinya tidak langsung menjadi sponsor suatu acara.

3.
 Brand yang sudah dikenal tetapi kurang pemahaman berarti perlu kerja keras untuk memberikan pemahaman dan penjelasan tentang apa yang bisa diberikan brand kepada konsumen.Brand yang sudah dikenal dan dipahami harus dicarikan kegiatan yang akan meningkatkan minat untuk mencoba dan membeli.Kegiatan ini biasanya dikenal dengan istilah Brand activation .

4. Brand yang sudah dikenal,dipahami,dan banyak dibeli produknya harus memikirkan bagaimana konsumen agar setia untuk beli lagi,lagi dan lagi.Ini adalah tahapan yang sering disebut dengan istilah proses pembinaan Loyalitas Brand,pada tahap ini Brand sudah bisa dikategorikan sebagai Strong Brand.Proses dalam melakukan branding haruslah kontekstual,disesuaikan dengan situasi brand dan tahapan pencapainya.

Demikian semoga informasi tentang arti penting sebuah branding ini bermanfaat. Butuh Branding lapangan jangan ragu menghubungi Kami. 
© Adyarto Advertising. All rights reserved. Premium By Raushan Design