Harga Permeter Pengecatan Lapangan Bulutangkis Standar

Produsen Rambu-rambu | Signage | Papan Nama | Neon Box | Letter Timbul | Jasa Pengecatan Lapangan dan Branding
Harga Permeter Pengecatan Lapangan Bulu Tangkis

Harga permeter jasa pengecatan lapangan bulutangkis - Adyarto Advertising. Bulutangkis atau badminton adalah merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua orang ( Single) atau empat orang (Ganda). Olahraga bulutangkis adalah cabang olahraga permainan yang sangat populer dan digemari sebagian besar penduduk Indonesia. 

Prestasi bulutangkis indonesia sudah mendunia sehingga para pemain bulutangkis indonesia sangat disegani di dunia badminton. Sudah banyak atlet-atlet bulutangkis indonesia yang membawa nama harum bangsa dan negara. 

Atlet - atlet bulutangkis berprestasi dunia dari indonesia tentu banyak yang menjadi idola dan juga inspirasi bagi anak-anak indonesia. Tak jarang dari sekian banyak penggemar bulutangkis, mereka ada yang bercita-cita ingin menjadi atlet bulu tangkis Indonesia. 

Lapangan Bulutangkis Standar

Salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan dalam permainan bulu tangkis adalah tersedianya lapangan bulu tangkis sesuai ukuran standar resmi.

Banyak para pecinta bulutangkis yang belum memahami tentang ukuran sebenarnya lapangan Bulutangkis. Kebanyakan dari mereka memilih langsung bermain bulutangkis atau badminton tanpa mencaritau berapa ukuran sesungguhnya lapangan bulutangkis standar internasional. 

Ukuran Lapangan Bulutangkis Standar International
 
Ukuran Lapangan Bulutangkis Standar International

Lapangan bulutangkis berbentuk persegi empat panjang dan terbagi menjadi dua bidang permainan. Setiap pemain menempati bagiannya masing-masing dengan pembatas lapangan berupa net. Dalam peraturanya, BWF ( Badminton World Federation ) secara resmi telah menentukan ukuran standar lapangan bulutangkis. 

Sesuai aturan resmi, ukuran lapangan bulutangkis International memiliki panjang  keseluruhan 13,40 meter, dan lebar lapangan adalah 6,10 meter. Ukuran panjang dan lebar lapangan bulutangkis tersebut kemudian dibagi menjadi dua bidang permainan untuk masing-masing pemain, Setiap pemain menempati bagiannya masing-masing dengan net sebagai pembatasnya dimana Tinggi tiang net bulutangkis standar adalah 1.55meter.

Garis servis depan dari net jaraknya adalah 1,98 meter. Jarak garis servis belakang dari garis belakang lapangan untuk permainan ganda adalah 0,76 meter.

Sementara garis samping untuk permainan tunggal ke garis pinggir lapangan berjarak 0,46 meter. Luas garis servis kanan dan kiri adalah 5.18 meter.

Untuk permainan tunggal atau ganda, seperti yang sudah diketahui bahwa lapangan bulutangkis terdapat dua garis, baik yang di dalam dan di luar, di samping maupun di belakang. Berikut ketentuannya:

Ukuran Lapangan Bulutangkis Nomor Tunggal
Untuk pertandingan tunggal, baik putra maupun putri, area permainan garis lapangan bagian dalam dengan ukuran yaitu panjang garis lapangan bulutangkis tunggal adalah 13,40 meter, lebar bidang permainan 5,18 meter, panjang bidang penerima servis 4,72 meter, dan lebar bidang penerima servis 2,59 meter.

Selain itu, jarak garis service ke sisi lapangan luar pada tunggal yaitu 3,96 meter. Luas lapangan bulu tangkis untuk permainan tunggal yang berstandar internasional adalah 61,53.

Ukuran Lapangan Bulutangkis Nomor Ganda
Pertandingan bulutangkis ganda baik ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran ini memiliki ukuran garis bagian luar dengan ukuran berupa panjang bidang permainan 13,40 meter, lebar bidang permainan penerima servis 3,96 meter, dan lebar bidang penerima servis 3,05 meter.

Selain itu, jarak garis service ke sisi luar lapangan pada permainan ganda yaitu 4,72 meter. Luas lapangan bulu tangkis untuk permainan ganda yang berstandar internasional yaitu 81,74 meter. 

Pengecatan Lapangan Bulutangkis Standar

Untuk meminimalisir resiko cedera, setiap lapangan bulutangkis internasional harus dibuat rata tidak bergelombang, tidak licin dan mengkilap. Secara umum, warna cat lapangan bulutangkis adalah hijau. Perlu diketahui Turnamen All England yang menjadi turnamen tertua di dunia menggunakan warna hijau untuk area permainanya.

Jasa pengecatan lapangan bulutangkis murah

pengecatan lapangan bulu tangkis

Berharap bisa mengembangkan dan terus menjaga minat bermain bulutangkis dikalangan remaja, Kami Adyarto Advertising sebagai kontraktor jasa pengecatan lapangan berpengalaman bisa membantu untuk pembuatan atau pengecatan lapangan bulutangkis standar. Jangan ragu untuk konsultasi dengan Kami mengenai harga pembuatan lapangan bulutangkis atau untuk harga pengecatan lapangan bulutangkis standar.

Harga Permeter Jasa Pengecatan Lapangan Bulutangkis Standar International

Harga pengecatan lapangan bulutangkis standar international adalah tergantung dari volume atau luas dari lapangan yang akan di lakukan pengecatan. Selain itu penggunaan bahan cat dan juga jarak tempuh mempengaruhi harga pengecatan lapangan bulutangkis. Jangan ragu menghubungi kami untuk pengecatan lapangan bulutangkis Anda.
© Adyarto Advertising. All rights reserved. Premium By Raushan Design