Produsen Pembuat Signage Jalur Evakuasi

Advertising Produk | Rambu-rambu | Signage | Reklame | Neon Box | Letter Timbul | Kontraktor Jasa Pengecatan Lapangan dan Branding
Pembuat Signage Jalur Evakuasi

Produsen pembuat signage jalur evakuasi - Adyarto Advertising Kami adalah produsen pembuat rambu signage jalur evakuasi. Pengertian jalur evakuasi sendiri adalah merupakan jalur khusus yang akan menghubungkan semua area ke titik area yang paling aman yaitu titik kumpul. 

Produsen rambu jalur evakuasi

Jalur evakuasi sangatlah penting dimana jalur evakuasi bertujuan untuk mengevakuasi para pekerja ke tempat atau ke titik paling aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya ancaman bom atau kebakaran hingga sampai pada evakuasi skala besar seperti adanya bencana alam seperti gempa bumi ataupun banjir. 

Oleh sebab itu pembuatan jalur evakuasi beserta tanda rambu atau signage jalur evakuasi sangat penting, jalur dan rambu jalur evakuasi wajib dibuat dan dipasang di semua area proyek ataupun gedung perkantoran dan juga tempat-tempat diman ada berkumpulnya banyak orang disuatu ruangan atau tempat.

Pembuatan rambu Jalur Evakuasi di gedung bertingkat

Pembuatan rambu atau signage jalur evakuasi di gedung bertingkat terdiri dari jalur menuju tangga darurat dan jalur menuju titik kumpul teraman di luar gedung. Perlu diketahui jumlah dan kapasitas pembuatan signage jalur evakuasi menyesuaikan dengan jumlah penghuni dan juga ukuran gedung. 

Kebutuhan rambu jalur evakuas juga dipengaruhi oleh waktu rata-rata untuk mencapai lokasi yang aman (titik Kumpul). Perlu diketahui sebagian besar ahli keselamatan menyarankan setiap proyek gedung memiliki minimal dua jalur evakuasi, namun jika dibuat lebih maka itu akan menjadi lebih baik.

Standarisasi pembuatan jalur evakuasi

Untuk standar lebar jalur evakuasi didalam ruangan sebenarnya tidak ada ketentuan secara umum, namun yang harus diperhatikan adalah faktor tentang apakah jalur tersebut bisa dilalui dengan baik dan cepat. 

Sementara untuk jalur evakuasi di luar bangunan hendaknya jalur tersebut bisa memuat dua kendaraan sehingga apabila saling berpapasan tidak menghalangi proses evakuasi. Namun faktor yang takalah penting adalah dimana dalam penentuan jalur evakuasi juga harus disepakati tentang letak titik kumpul yang aksesnya mudah dan luas.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan jalur evakuasi 
  • Jalur evakuasi harus cukup lebar, yang bisa dilewati oleh 2 kendaraan atau lebih (untuk jalur evakuasi di luar bangunan).
  • Harus menjauh dari sumber ancaman dan efek dari ancaman.
  • Jalur evakuasi harus baik dan mudah dilewati.
  • Jalur evakuasi harus aman dan teratur.
Berikut adalah urutan evakuasi :
  1. Deteksi
  2. Keputusan
  3. Alarm
  4. Reaksi
  5. Perpindahan ke area perlindungan
  6. Transportasi
Produsen pembuat rambu / signage jalur evakuasi

Produsen pembuat rambu jalur evakuasi

Gambar desain signage jalur evakuasi


gambar contoh rambu evakuasi

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

gambar contoh signage jalur evakuasi

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.

Pembuatan Rambu Jalur Evakuasi.


Tag :
sop pemasangan jalur evakuasi
rambu jalur evakuasi k3
rambu jalur evakuasi png
rambu titik kumpul
ukuran standar jalur evakuasi
peraturan tentang jalur evakuasi
jalur evakuasi akrilik
rambu jalur evakuasi tsunami

© Adyarto Advertising. All rights reserved. Premium By Raushan Design