Perbedaan Cat Lapangan Water Based dan Solvent Based

Jasa pengecatan lapangan water based dan solvent base
lapangan water based dan solvent base

Perbedaan cat lapangan water based dan solvent based. Cat untuk cat lapangan yang sering di pakai untuk pengecatan lapangan adalah Cat Lapangan Water Based dan Solvent Based. Untuk masing - masing cat tersebut tentunya ada kelebihan dan ke unggulanya masing - masing. 

Berikut ini adalah analisis tentang perbedaan Cat Lapangan Water Based dan Solvent Based beserta keunggulan dan kekuranganya masing - masing.

Cat lapangan Solvent based 

Cat lapangan campuran  minyak, yaitu menggunakan bahan dasar tenner ataupun bahan sejenis sebagai pelarutnya.

Untuk pemakaian cat lapangan Solvent based diperlukan suatu pengencer untuk mempermudah dalam pengaplikasian cat lapangan tersebut. Cat lapangan jenis solvent base lebih lambat kering dibandingkan dengan cat lapangan water base, sehingga terkadang bila memungkinkan penggunaaannya membutuhkan catalyst untuk mempercepat pengeringan cat lapangan tersebut.
Katalis adalah sebuah zat yang mempunyai fungsi untuk mempercepat laju reaksi ataupun mempercepat terjadinya suatu reaksi.

Sifat katalis ini tidak mengalami perubahan kimia secara permanen. Sehingga zat katalis bisa diperoleh kembali di akhir reaksi. Cat lapangan Solvent based biasanya memiliki warna yang mengkilap dan membuat permukaan lapangan agak licin apalagi bila terkena air.

pengecatan lapangan cat Solvent based
pengecatan lapangan cat Solvent based

Kelebihan dan kekurangan Cat lapangan Solvent based

  • Warna lebih terang dan mengkilap
  • Permukaan lapangan lebih licin apalagi bila terkena air
  • Daya tahan lebih lama
  • Harga per meter pengecatan lapangan relatif lebih mahal

Cat lapangan water based 
Cat lapangan water based adalah jenis cat lapangan campuran air, yaitu menggunakan bahan dasar air sebagai pelarutnya. Cat lapangan olahraga berbasis air ini baik digunakan untuk pengecatan lapangan olahraga seperti pengecatan lapangan basket, pengecatan lapangan futsal, pengecatan lapangan tennis dan juga pengecatan lapangan bulutangkis, baik indoor ataupun outdoor.

pengecatan lapangan Water based
pengecatan lapangan Water based

Keunggulan cat lapangan olahraga Water based

• Anti selip dan juga tidak licin
• Pada lapangan Tennis pantulan bola akan lebih stabil
• Ramah lingkungan dan cenderung tidak berbau

Demikian tentang Perbedaan cat lapangan water based dan Solvent Based, untuk harga permeter pengecatan lapangan water based atau solvent based, silahkan hubungi AA Advertising Jakarta spesialis branding dan pengecatan lapangan berpengalaman.

© Adyarto Advertising. All rights reserved. Premium By Raushan Design