Beberapa Brand lokal yang sukses dengan mengunakan nama asing

AA Advertising adalah sebuah Brand Lokal yang sekilas mungkin namanya mirip brand luar negeri.AA Advertising sebenarnya kepanjangan dari Adyarto Advertising biar lebih mudah untuk di ingat dan di ucapkan maka Saya buat namanya menjadi AA Advertising.
Beberapa Brand lokal yang sukses dengan mengunakan nama asing
Era globalisasi dan industri sekarang ini sungguh persaingan brand sudah begitu ketatnya, tidak hanya persaingan Brand lokal yang bermain di indonesia , begitu banyak brand luar negeri yang masuk dan menjadi pesaing berat brand - brand lokal. Dengan semakin berkembanganya jaman dan semakin berkembangnya daya beli masyarakat menjadikan Masyarakat Kita semakin loyal dalam hal konsumsi produk.

Masyarakat sekarang lebih loyal dalam pemilihan brand yang begitu banyak ditawarkan pasar sekarang ini,dan bahkan mereka cenderung melihat dan bersifat fanatik pada sebuah brand tertentu. Sebagian besar Masyarakat sekarang cenderung memilih brand dari pada harga yang ditawarkan. Dalam segi loyalitas masyarakat sekarang cenderung lebih memilih produk luar negeri dari pada produk lokal yang tentunya lebih murah dari segi harga.

Tentunya ini adalah tantangan bagi produksen atau brand lokal untuk kembali mengambil hati Masyarakat Kita sendiri. Sudah satu langkah Brand lokal tertinggal pemikiranya dari Brand luar. Brand luar mengerti betul bahwa Indonesia adalah pasar yang besar, Mereka berani menghabiskan banyak dana untuk membangun Image Brandnya di Indonesia. Dengan situasi seperti sekarang seharusnya brand lokal tidak perlu berkecil hati. 

Teruslah berpikir untuk bisa menjadi Raja dinegeri sendiri karena tidak ada yang tidak bisa kita perbuat kalau kita masih dengan keyakinan dan bekerja keras dengan terus menerus berfikir berpikir.

Masyarakat sekarang lebih loyal dalam pemilihan brand yang begitu banyak ditawarkan pasar sekarang ini. Bahkan mereka cenderung melihat dan bersifat fanatik pada sebuah brand tertentu.

Berikut adalah beberapa contoh Brand lokal yang boleh dibilang sukses dan berhasil di negeri sendiri. Jika kita melihat nama - nama Brand berikut terkesan adalah Brand luar negeriEntah kebetulan atau apa tetapi inilah fakta yang Saya dapat dari berselancar bersama Mbah Google.

Beberapa Brand lokal yang sukses dengan mengunakan nama asing

Brand LEA.
GAMBAR Brand LEA.
Bran Lea di indonesia boleh dibilang sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Produck yang berlebel Lea dengan harga yang boleh dibilang mahal tetapi tetap digemari dan banyak dicari oleh konsumen Kita.Brand yang logo dan namanya terkesan ke America - americanan ini adalah  asli produck dalam negeri, Saya sendiri merasa nyaman menggunakan celana jeans dari produk ini..

POLYTRON.
GAMBAR POLYTRON. LOGO
Produksen elektronik yang satu ini sudah lama dikenal di Indonesia, sekilas terkesan dari namanya adalah brand yang didatangan dari luar Indonesia.Brand asli dan produck dalam negeri ini sudah tidak diragukan lagi nama dan kualitasnya. Bahkan boleh dibilang Polytron yang merupakan produck lokal mampu bersaing dengan kompetitor sejenis terutama untuk pasar di Indonesia pada umumnya bahkan peralatan elektronik yang Saya beli pertama kali merantau di Jakarta adalah mini compo Polytron yang saya beli dari hasil menabung selama hampir lima bulan lamanya.Waktu itu Saya kira ini adalah produk buatan jepang atau korea. Sampai sekarang elektronik ini masih berfungsi dengan baik.

POLYGON.
GAMBAR POLYGON. LOGO

Jika Anda hoby bersepeda atau bahkan bagi Mereka yang tidak hoby bersepeda sekalipun pasti mengenal merek brand sepeda yang satu ini. Polygon yang merupakan produksen sepeda asli indonesia ini sepintas dari nama brandnya berasal dari luar indonesia yang sebenarnya adalah asli produk Indonesia yang mampu bersaing dengan brand atau produk sejenis yang masuk kepasaran Indonesia.Berdasarkan pengamatan Saya hampir 40 % pada car free day di bunderan Hotel Indonesia, Mereka menggunakan sepeda dari brand Polygon,dan situasi ini dibaca betul oleh Tim Marketing Polygon untuk membuka standnya di acara Car Free Day setiap hari minggu.

MASPION.
GAMBAR MASPION BRAND
Produksen peralatan rumah tangga yang satu ini pasti banyak dikenal oleh Ibu - ibu rumah tangga. Maspion yang awalnya adalah industri rumahan berlabel UD.Logam.DKI seiring perkembanganya telah menjadi salah satu perusahaan yang cukup besar dan dikenal di Indonesia. Oleh pemiliknya keluarga Alim Husain pada tahun 1972 UD Logam DKI, berubah logo dan nama menjadi MASPION yang menurut pemiliknya Maspion singkatan dari M-engajak A nda S-elalu P-ercaya I-ndustri O-lahan N-asional.

Saya sendiri sangat salut dan bangga dengan produk dalam negeri yang satu ini,dibalik nama MASPION yang terkesan mirip brand dari luar ini ternyata mengandung arti seruan untuk mencinta produck-produck dalam negeri sendiri.
EIGER.
GAMBAR EIGER BRAND

Saya rasa untuk Anda yang cinta dan hobi berpetualang seperti Saya penulis web ini. Jika Anda hoby dan menyukai aktifitas berpetualang tidak mungkin rasanya tidak mengenal brand yang satu ini. Eiger yang merupakan brand yang memproduksi peralatan dan perlengkapan petualangan ini boleh dibilang rajanya dan banyak dicari di Indonesia dibanding produk yang datang dari kompetitornya.

Pengalaman Saya sendiri bahwa saya hanya membeli produk ini untuk kebutuhan dan peralatan berpetualang .Brand yang berada dibawah naungan PT.Egirindo Multi Produk Industri ini terinpirasi namanya dari Gunung Eiger ,gunung yang terkenal di bernese Alps  Swiss.

BODYPACK.
GAMBAR BODYPACK BRAND

Brand Bodypack. Produksen lokal yang memfokuskan diri di pembuatan tas laptop dan Gadged ini adalah sama - sama bernaung dibawah bendera PT.Egirindo Multi Produk Industri sama halnya dengan Eiger.Boleh dibilang bodypack sudah akrab dan tidak asing lagi dimasyarakat indonesia khususnya didaerah perkotaan besar seperti Jakarta,untuk tas rangsel buat laptop,Sayapun lebih suka mengunakan brand yang satu ini karena kualitas dan gengsinya sudah tidak diragukan lagi.

CFC.
GAMBAR LOGO CFC

Untuk Anda yang suka kuliner dan bepergian ke Mall pasti sudah tidak asing lagi dengan brand CFC dengan slogan "Bukan Cuman Ayam" yang mungkin artinya dengan kandang - kandangya kali yah... he he heee..... Just kidding Gan / Sis . Brand yang satu ini memang namanya ke barat - baratan Calfornia Fried Chiken, tetapi sesunggunya CFC adalah perusahaan waralaba yang dimiliki dan berasal dari Indonesia, mungkin juga pemilihan brand berasal dari adaptasi produk luar dan mungkin juga untuk  bisa bersaing dengan kompetitor terdekatnya yang sejenis

HOKA-HOKA BENTO.
GAMBAR HOKA-HOKA BENTO. BRAND

Kuliner masakan jepang ini sudah sangat populer di indonesia.Hoka - hokaa bento adalah asli berasal dari Indonesia dibawah naungan PT.Eka Boga IntiMungkin karena sebagian besar masakanya adalah jepang maka pemilik menamakanya dengan sebutan hoka - hoka bento, Saya sendiri mengira ini adalah restoran milik orang jepang . Beruntung Saya bersahabat dengan mbah Google sehingga saya tau ternyata ini asli brand Indonesia.

HYPERMART.
GAMBAR HYPERMART BRAND

Terusterang Saya kira brand swalayan yang satu ini adalah milik perusahaan asing seperti juga kompetitor pendahulunya yang berasal dari perancis. Hyperman adalah sebuah brand sawalayan dibawah naungan dan pengembangan dari PT.Matahari Putra Prima yang sebelumya bernama PT.Matahari Dept Store.Dengan menjadi brand Hypermart menurut Saya brand ini sukses menjadi pesaing berat kompetitor sejenis dibidanya.

AA ADVERTISING
GAMBAR LOGO AA ADVERTISING
logo aa advertising jakarta

AA Advertising adalah sebuah Brand Lokal yang sekilas mungkin namanya mirip brand luar negeri. AA dvertising memang kata yang berasal dari bahasa ingris namun sudah tidak asing lagi di telinga Masyarakat indonesia, terutama bagi Mereka yang berkutat di bidang periklanan.

AA Advertising sebenarnya kepanjangan dari Adyarto Advertising biar lebih mudah untuk di ingat dan di ucapkan maka Admin buat namanya menjadi AA Advertising. 

Product dan layanan Kami diantaranya pembuatan advertising media outdoor , meliputi : 


Diatas adalah merupakan produk-produk yang dikerjakan atau di hasilkan setiap harinya. Demikian artikel tentang Beberapa Brand lokal yang sukses dengan menggunakan nama asing .Sebenarnya masih banyak lagi Brand lokal yang menggunakan nama asing. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi inspirasi  untuk sukses Brand Anda .

Perlu branding, pembutan papan nama toko, neon bok, letter timbul dan berbagai produk untuk keperluan promo brand Perusahaan Anda. Jangan ragu untuk menghubungi AA Advertising. Terima kasih atas kunjunganya.
© Adyarto Advertising. All rights reserved. Premium By Raushan Design